Program Studi Penjaskesrek bersama Himpunan Mahasiswa Olahraga Melakukan Donor Darah

Darussalam – Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala merupakan salah satu program studi di bawah naungan Universitas Syiah Kuala yang melakukan kegiatan rutin donor darah setiap 6 bulan sekali, kegiatan tersebut dimaksud untuk membantu sesama manusia yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT, Sebagai Mahasiswa Olahraga yang peduli kesehatan kami ingin memberikan hal yang positif bagi masyarakat yang bermanfaat bagi sendiri dan orang lain, sebagai mahasiswa harus mampu berdiri di garda depan dan memberikan teladan terbaik, baik berperan maupun fungsi didalamnya  untuk menggerak sebuah kegiatan sosial.

Kegiatan Donor Darah tanggal 18 September 2015 juga dihadiri Dekan FKIP Unsyiah

Kegiatan Donor Darah tanggal 18 September 2015 juga dihadiri Dekan FKIP Unsyiah

Kegiatan ini juga merupakan wahana dalam mempererat tali persaudaraan dan sadar akan peduli sesama manusia sebagai insan akademik sebagimana tertuang dalam Tri Dharma perguruan tinggi. Kegiatan ini berlangsung di Lobby Utama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala, kegiatan donor darah oleh Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi yang melibatkan sebagian mahasiswa sebagai panitia. Dalam rangka menjunjung tinggi demokrasi kampus dan menghindari adanya sifat otoriter dari pihak tertentu, maka dalam pelaksanaanya memadukan kerjasama antara universitas, fakultas dan mahasiswa.

donor darah

Mahasiswa Penjaskesrek FKIP Unsyiah Sedang Melakukan Donor Darah

Donor darah merupakan kegiatan peduli sesama manusia dan menyehatkan tubuh sendiri, Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 18 September 2015 dan merupakan kegiatan sosial yang bekerja sama antara Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah dengan pihak Palang Merah Indonesia, kegiatan tersebut diberi nama “Donor darah membantu sesama bersama mahasiswa himpunan pendidikan olahraga”. 

Penghargaan Oleh Palang Merah Indonesia untuk Drs. Abdurrahman, M.Kes. (Salah Seorang Dosen Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah)

Penghargaan oleh Palang Merah Indonesia untuk Drs. Abdurrahman, M.Kes. Salah Seorang Dosen Prodi Penjaskesrek FKIP Unsyiah Pencetus Kegiatan Rutin Donor Darah.

486 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 14 =