Drs. Nuzuli, M.S. Dosen Berprestasi dan Pakar Olahraga Aceh

Drs. Nuzuli, M.S bersama Pelatih Sepakbola Jerman

Drs. Nuzuli, M.S bersama Pelatih Sepakbola Jerman

Drs. Nuzuli, M.S. salah satu dosen Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala lahir di Lhoksukon pada tanggal 31 Desember 1961 beliau memiliki segudang prestasi dan andil yang besar dalam dunia olahraga di Provinsi Aceh, berbagai penghargaan telah beliau raih atas peran serta beliau dalam memajukan olahraga di Aceh khususnya dan indonesia umumnya, beliau pernah menduduki jabatan pada beberapa organisasi olahraga di Aceh yaitu Kepala bidang Olahraga Dispora Aceh periode 2011–2013, Official tim olahraga Aceh sejumlah pada even nasional dan international, Sekretaris Umum KONI Aceh periode 2006-2010, Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh, 2010 s.d sekarang. dan masih banyak lagi, dan yang paling terbaru yaitu beliau di percaya sebagai ketua umum 1 dalam rangka POMNAS Aceh tahun 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 14 November – 21 November 2015 yang lalu.

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV Tahun 2015 ACEH diselenggarakan sebagai bagian dari sistem Kompetisi Olahraga Mahasiswa. POMNAS XIV Tahun 2015 merupakan ajang penyelenggaraan olahraga yang dilaksanakan secara multi-event. Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS XIV Tahun 2015 ACEH adalah event olahraga mahasiswa tingkat Nasional yang diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali, sebagai event olahraga yang merupakan bagian dari sejarah dan keterlibatan anak bangsa dalam membangun dunia olahraga di tanah air. POMNAS memiliki peran dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul khususnya mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Ketua umum 1 POMNAS

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional Tahun 2015. Penanggung Jawab Rektor Unsyiah Bapak Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. Ketua Umum Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, Ketua Umum 1, Drs. Nuzuli, M.S.

Banyak negara-negara yang telah beliau kunjungi dalam rangka memajukan olahraga di Aceh, sejumlah negara tersebut yaitu: Jerman (Stuttgart, Berlin, Frankfurt, Heidelberg, Mannheim, Nurenberg), Francis (Paris), Qatar (Doha), Argentina, Paraguay (Asuncion) Brasil (Sao Poulo, Curitiba), Hongkong, Afrika Selatan (Johannesburg), Malaysia (Johor, Pulau Penang, Kuala Lumpur, Serembam) Singapura, Thailand (Bangkok), Australia (Sydney, Darwin), Korea Selatan (Incheon), berbagai ilmu telah beliau timba dalam memajukan olahraga di Aceh.

461 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =