Kegiatan Senam Jantung Sehat Minggu Pagi

IMG_1816

Bapak Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC Selaku Wakil Rektor III didampingi KEMENPORA BEM Unsyiah Saudara Anizul Farmi dengan Resmi Membuka Senam Jantung Sehat pada Minggu Pagi tanggal 21 Februari 2016.

Darussalam – Minggu pagi tanggal 21 Februari 2016, telah dilaksanakan kegiatan Senam Jantung Sehat di lapangan gelanggang mahasiswa Unsyiah. Lokasi yang biasanya tempat berolahraga mahasiswa maupun masyarakat sekitar, kini mulai diselenggarakannya kegiatan senam jantung sehat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) BEM Unsyiah bekerjasama dengan Instruktur Senam Program Studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah. kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 07.30 hingga 08.20 WIB dan dibuka oleh Wakil Rektor III Bapak Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC. terlihat antusias masyarakat yang ikut berpartisipasi sangat besar, terbukti dengan banyaknya partisipasi masyarakat sekitar yang datang mengikuti kegiatan tersebut. masyarakat di masa ini sangat perduli dengan kesehatan, atas dasar tersebut KEMENPORA BEM Unsyiah melaksanakan kegiatan senam jantung sehat tersebut.
Antusias Masyarakat Mengikuti Senam Pagi Minggu

Antusias Masyarakat Mengikuti Senam Pagi Minggu

Sekian lama vakum kegiatan senam kesegaran jasmani minggu pagi yang dulunya dimotori oleh instruktur senam PERSENADA program studi Penjaskesrek FKIP Unsyiah, kegiatan ini dihadirkan kembali oleh BEM Unsyiah bekerjasama dengan PERSENADA dan rencananya akan diselenggarakan setiap Minggu pagi. KEMENPORA BEM Unsyiah selaku cabang kementrian keolahragaan bertanggung untuk melaksanakan acara senam jantung sehat ini dan mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga. Anizul Farmi selaku ketua panitia pelaksana mengajak semua mahasiswa dan masyarakat yang berada di Darusalam untuk lebih memperhatikan keehatan dengan berolahraga.
Senam Jantung Sehat

Manfaat Senam Jantung Sehat Sangat Baik untuk Kesehatan

Senam jantung adalah olahraga yang baik untuk kesehatan jantung di Indonesia, senam jantung cukup populer. Bahkan senam jantung sudah dibuat sampai beberapa seri dan cocok digunakan oleh semua orang. Senam jantung bermanfaat memperlancar aliran darah di seluruh tubuh dalam 24 jam. Apalagi saat usia bertambah, performa jantung akan berkurang. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan jantung. Senam jantung berperan untuk menjaga kesehatan jantung. Sumbatan pada pembuluh darah biasanya berasal dari kolesterol dan lemak. Inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya berbagai penyakit berat seperti jantung koroner dan stroke. Senam jantung berfungsi untuk meningkatkan peredaran darah. Durasi waktu senam jantung biasanya berlangsung dalam 30 menit. Karena senam jantung memang dibuat khusus untuk membuat jantung sehat, maka gerakan-gerakannya pun dibuat untuk mendukung performa jantung. Gerakan senam jantung akan memacu jantung untuk mengambil oksigen sebanyak-banyaknya supaya kebutuhan oksigen tubuh terpenuhi. Jantung dikatakan dalam kondisi baik jika denyut nadinya normal yaitu berkisar antara 60-100 kali per menit. Karena itu, perbaikan denyut nadi juga menjadi salah satu tujuan senam jantung sehat. Untuk menjaga kesehatan jantung, minimal dalam seminggu perlu melakukan dua kali senam jantung sehat. Senam itu pun harus dilakukan secara rutin agar manfaatnya terasa. Karena itu, perlu tekad yang kuat agar bisa melakukan senam jantung secara terus-menerus. (zr).

743 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 14 =