Pembukaan Unsyiah Games yang Pertama

Unsyiah Games

Darussalam – Unsyiah Games merupakan sebuah event olahraga yang diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Unsyiah dalam rangka Dies Natalis ke-55 Universitas Syiah Kuala resmi dibuka, Opening ceremony dari ajang yang mempertandingkan berberapa cabang olahraga ini dilangsungkan di Lapangan Gelanggang Unsyiah Sabtu (14/5/2016). Kegiatan Unsyiah Games dibuka langsung oleh Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, turut hadir Wakil Rektor 1 Bapak Dr. Hizir, Wakil Rektor Unsyiah bidang kemahasiswaan, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur, BC, . dan para Wakil Dekan III untuk setiap fakultas yang ada di Universitas Syiah Kuala serta para tamu undangan serta masyarakat diseputaran Darussalam, Pembukaan mengusung konsep yang tak jauh berbeda dari Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), pembukaan Unsyiah Games yang pertama ini turut dimeriahkan oleh penampilan marching band dan pertunjukan atraksi-atraksi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti atraksi dari UKM Tarung Derajat yang menampilkan tekhnik tarung bebas , UKM Tae Kwon Do, dan UKM Kempo yang menampilkan tekhnik seni embu. Prosesi pembukaan Unsyiah Games pertama berjalan dengan lancar dan khidmat.

Rektor Universitas Syiah Kuala yang didampingi Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor III serta para Undangan

Rektor Universitas Syiah Kuala yang didampingi Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor III serta para Undangan yang turut hadir pada pembukaan Unsyiah Games yang pertama dalam rangka Dies Natalis ke-55 Universitas Syiah Kuala.

Menteri Pemuda dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala saudara Anizul Farmi, selaku mengungkapkan bahwa sebagai event yang baru, Unsyiah Games masih memiliki banyak kekurangan namun Anizul optimis bahwa ajang ini dapat dimanfaatkan untuk memacu para atlet yang mewakili fakultasnya masing-masing dan juga berharap untuk kedepannya jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dapat ditambah lebih banyak lagi. perlu untuk diketahui event Unsyiah Games ini mempertandingkan lima cabang olahraga, yaitu futsal, bolabasket, bola volly, bulutangkis, dan catur. (ZA).

Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, memberikan kata-kata sambutan sekaligus secara resmi membuka Unsyiah Games yang pertama tahun 2016

Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, memberikan kata-kata sambutan sekaligus secara resmi membuka Unsyiah Games yang pertama tahun 2016.

Piala Rektor yang akan diperebutkan pada event Unsyiah Games yang pertama tahun 2016

Pembacaan Janji Wasit dan Janji Atlet yang dibacakan oleh perwakilan Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala.

F (136)-min

Piala Rektor yang akan diperebutkan pada event Unsyiah Games yang pertama tahun 2016

623 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + ten =